Wisatawan Barat Paling Banyak Mencari Informasi Tentang Indonesia

Jumlah kedatangan wisatawan ke Indonesia dalam rentang waktu dari bulan Januari hingga November tahun lalu adalah 7,9 juta , peningkatan sebesar 9,1% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2012. Dengan asumsi pertumbuhan yang sama pada bulan Desember 2013, negara ini akan memecahkan rekor baru dengan jumlah total 8,7 juta kedatangan di tahun 2013.


Tentunya, para wisatawan yang dating ke Negara ini berasal dari puluhan atau bahkan ratusan Negara yang berbeda. Nah, tentu menarik bila mengetahui wisatawan dari negara manakah yang paling banyak mencari tahu tentang Indonesia. Dari hasil riset TripAdvisor, terlihat bahwa wisatawan-wisatawan asal negara-negara  Barat yang paling banyak mencari tahun tentang negara ini. Setidaknya ada enam negara Barat.
Berikut wisatawan dari 10 negara menurut TripAdvisor yang terbanyak dalam mencari informasi tentang Indonesia di tahun 2013:
1. Australia
2. Amerika Serikat
3. Singapura                                         
4. Jepang
5. Malaysia
6. Inggris    
7. Perancis
8. Jerman
9. China
10. Belanda
“Dengan Bali sebagai pulau tujuan wisata terpopular bagi para wisatawan asal Australia, tidak mengherankan jika Australia menempati urutan teratas dalam daftar pencarian tentang Indonesia, diikuti oleh Amerika Serikat dan Singapura,” kata Jean Ow-Yeong, juru bicara TripAdvisor.
TripAdvisor juga merilis mengenai tujuan wisata orang Indonesia di luar negeri yang palin dicari. Terlihat, bahwa orang Indonesia masih memilih kawasan Asia sebagai tujuan wisata mereka di luar negeri. “Melihat tujuan wisata luar negeri yang paling banyak dicari oleh wisatawan Indonesia, terlihat sangat jelas mereka lebih suka tujuan yang lebih dekat dengan tempat tinggal mereka, seperti Bangkok, Singapura, dan Hong Kong,” tambah Jean.
Tujuan Wisata luar negeri orang Indonesia:
1. Singapura
2. Bangkok
3. Kuala Lumpur
4. Hong Kong
5. Paris
6. Seoul
7. Johor
8. London
9. Barcelona
10.New York